BERPIKIR, BERSIKAP, BERTINDAK TERBAIK BAGI NEGARA DAN BANGSA

Komandan Pusdikzi

Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho




Diposting tanggal: 26 Oktober 2013
RANGKAIAN KEGIATAN HUT ZENI KE - 68 DI PUSDIKZI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 2888 kali


PENCERAHAN TENTANG P4GN DARI BAKORNAS GMDM TURUT MENGISI ACARA SYUKURAN HUT KE-68 ZENI AD DI PUSDIKZI KODIKLAT TNI AD

Dalam usianya yang ke -68, Zeni AD terus meningkatkan kiprahnya untuk mendukung tugas-tugas TNI AD baik dalam lingkungan penugasan di dalam negeri maupun tugas - tugas dalam misi Perdamaian Dunia yang tergabung dalam Kontingen Garuda, Pusdikzi Kodiklat TNI AD sebagai bagian dari Korps Zeni turut merasa bangga terhadap apa yang sudah dilaksanakan oleh satuan-satuan Zeni , karena para prajurit Zeni  yang mendapat kehormatan penugasan tersebut sebelumnya dididik dan dilatih di Pusdikzi Kodiklat TNI AD.

Sebagai wujud rasa syukur, Pusdikzi Kodiklat TNI AD menyelenggarakan acara Syukuran yang dihadiri oleh segenap warga Pusdikzi Kodiklat TNI AD, dalam pengarahannya Danpusdikzi Kodiklat TNI AD, Kolonel Czi Rido Hermawan, M.Sc. menekankan kepada seluruh anggota Pusdikzi agar tetap bangga sebagai warga Korps Zeni, namun kebanggaan itu harus diiringi dengan kegiatan-kegiatan untuk mengisi diri sehingga dapat mengambil nilai-nilai yang terkandung dalam rasa kebanggaan terhadap Korps Zeni, adapun nilai-nilai yang dapat diambil antara lain :

 

 

Pertama adalah nilai Edukasi, artinya setiap prajurit Zeni harus dapat mengambil suatu pelajaran dari apa yang telah dicapai dan apa yang sedang dilaksanakan sehingga dapat mengintrospeksi diri demi kebaikan tugas di masa yang akan datang.

Kedua adalah nilai Dedikasi, artinya kebanggaan terhadap Korps Zeni harus diiringi dengan upaya untuk meningkatkan pengabdian kepada TNI AD, terus menjaga semangat pengorbanan baik tenaga, pikiran dan waktu untuk keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

Ketiga adalah nilai untuk selalu meningkatkan dan mengembangkan kesejahteraan, artinya dimanapun berada dan bertugas, apabila diberikan kepercayaan untuk memimpin satuan Zeni, maka kebanggaan terhadap Korps Zeni dapat diwujudkan melalui upaya untuk selalu memperhatikan, meningkatkan dan mengembangkan kesejahteraan anggotanya.

Kempat adalah nilai peningkatan jiwa korsa, artinya bahwa prajurit Zeni harus memelihara dan meningkatkan jiwa korsa yang baik, kebanggaan terhadap korps Zeni harus dapat diwujudkan dengan kerja sama, saling bahu-membahu, saling membantu dan tolong menolong, baik antar anggota dalam satu kesatuan, satu Korps dan dengan warga Korps lain untuk mencapai tugas pokok.

"...Apakah keadaan yang sudah baik ini akan kita tingkatkan.., atau justru akan kita ciderai dengan prilaku dan sikap buruk...? "

 Jawabannya sudah barang tentu ingin kita tingkatkan, namun tidak cukup hanya dengan kata-kata lantang, tapi harus diwujudkan dalam prilaku dan sikap yang baik.

Dalam kesempatan acara Syukuran ini,  Danpusdikzi Kodiklat TNI AD juga mengundang Tim dari Bakornas GMDM ( Gerakan Mencegah Daripada Mengobati ) untuk memberikan pencerahan tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ). Penyuluhan disampaikan oleh Bapak Jefri Tambayong ( Ketua Bakornas GMDM ), dalam pencerahannya anggota Pusdikzi dikenalkan jenis-jenis Narkotika, efek dari penggunaan Narkoba, kerusakan akibat penyalahgunaan Narkoba, tentang kasus-kasus Narkoba di Indonesia, serta modus operandi peredaran Narkoba.

 

 

 

 

 

 

Beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan oleh Pusdikzi Kodiklat TNI AD dalam memperingati HUT ke-68 Zeni yaitu kegiatan Ziarah Rombongan di TMP Dredet Bogor pada tanggal 19 Oktober 2013 dipimpin oleh Danpusdikzi Kodiklat TNI AD.

 

 

 

 

 

 

Kegiatan sosial donor darah juga dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2013 bersama Tim dari PMI Cianjur, bertempat di Aula Nasution Pusdikzi Kodiklat TNI AD, dalam acara tersebut sebanyak 106 orang dapat mendonorkan darahnya untuk nantinya digunakan oleh orang - orang yang memerlukan.

DIRGAHAYU ZENI AD.....SEMOGA TETAP JAYA SELAMANYA.

Proud & Honour

Berbuat terbaik dengan dasar tulus, suci dan mulia kepada Bangsa dan Negara...

 



BERITA TERKAIT
| Home |Profil |Pendidikan Pa |Pendidikan Ba |Pendidikan Ta | Gallery |Referensi |Artikel |Guest |

Dankodiklat TNI AD

Letjen TNI Andika Perkasa


BUKANLAH KESULITAN YANG MEMBUAT KITA TAKUT, TAPI KETAKUTAN YANG MEMBUAT KITA SULIT. JANGAN PERNAH MENCOBA UNTUK MENYERAH DAN JANGAN MENYERAH UNTUK MENCOBA. MAKA HARUS BERANI MENGHADAPI MASALAH

E-Mail

komandan@pusdikzi.com
wadan@pusdikzi.com
kadepmilum@pusdikzi.com
kadeptiknikzi@pusdikzi.com
kadepkonbang@pusdikzi.com
kadepalzi@pusdikzi.com
kadepnubika@pusdikzi.com
katimgumil@pusdikzi.com
dansatdikpa@pusdikzi.com
dansatdikba@pusdikzi.com
dansatdikta@pusdikzi.com
kasiposdik@pusdikzi.com
kasijianbangdik@pusdikzi.com
kasipamops@pusdikzi.com
kasimin@pusdikzi.com
dandenma@pusdikzi.com
pauralins@pusdikzi.com
dansatsis_diklapa@pusdikzi.com
dansatsis_sarcab@pusdikzi.com
distribusi_b@pusdikzi.com(grup)